Penemuan Fosil Homo Naledi

Penemuan fosil jauh didalam gua dolomit bernama Rising Star, Afrika Selatan. menambahkan cabang baru pada pohon keluarga manusia, yang membingungkan.
Saya membaca suatu majalah yang terdapat didalamnya sebuah artikel tentang penemuan fosil. Fosil yang paling ingin ditemukan adalah fosil yang dapat menyingkapkan misteri utama yang belum terpecahkan dalam evolusi manusia.
Dalam paleoantropologi,spesimen yang baru ditemukan biasanya dirahasiakan sampai dapat dianalisis dengan saksama dan dipublikasikan. Homo naledi adalah hewan yang tampaknya memiliki kemampuan kognitif untuk menyadari perpisahannya dari alam.
Misteri tentang identitas Homo naledi berjalin kelindan dengan pertanyaan soal umurnya. Tetapi, jika spesies baru itu ternyata jauh lebih muda, penemuan itu sama saja pentingnya untuk mengerti soal evousi manusia.

Pendapat saya ini sangat menarik masih banyak hal baru yang dapat kita ketahui, terkait artikel ini saya tak bahas tentang argumen asal manusia hanya coba memberi informasi ilmu pengetahuan yang menarik.

Sumber: Majalah National Geographic

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer